Tips Menghilangkan Mata Panda Secara Alami

Mata panda adalah lingkaran hitam atau warna gelap yang terbentuk di bawah mata. Mata panda ini umumnya bukan masalah kesehatan serius. Di beberapa kasus, mata panda menunjukkan perlunya perbaikan pola makan dan kebiasaan tidur.

Ada beberapa penyebab mata panda, di antaranya: kurang tidur atau pola tidur yang buruk, alergi, anemia karena kurang zat besi, paparan sinar matahari berlebihan, kebiasaan menggosok mata, penuaan, merokok, dehidrasi, faktor keturunan.

Kendati bukan gangguan kesehatan yang perlu dikhawatirkan, masalah ini cukup mengganggu penampilan. Ada beberapa cara menghilangkan mata panda. Melansir berbagai sumber, berikut tips menghilangkan mata panda secara alami:

  • Tidur yang cukup

Cara alami menghilangkan mata panda adalah mencukupi kebutuhan istirahat. Pastikan Anda mendapatkan tidur yang berkualitas dan cukup tidur setiap malam. Saat tidur, jangan lupa untuk meninggikan sandaran kepala. Tujuannya agar tidak ada cairan yang menggenang di bawah mata biang mata bengkak dan sembab.

  • Gunakan irisan timun

Mentimun juga bisa membantu menghilangkan kantung mata. Timun dapat menenangkan mata lelah dan bengkak. Kandungan timun yang tinggi air dan vitamin C dapat membantu melembabkan kulit. Mentimun juga mengandung silika yang penting untuk menjaga jaringan kulit tetap sehat. Cara menghilangkan mata panda dengan timur cukup praktis. Anda tinggal memotong timun yang sudah dibersihkan tipis-tipis, lalu tempelkan ke area mata.

  • Kompres dingin

Menggunakan kompres dingin ke mata dapat menyempitkan pembuluh darah dan mengurangi lingkaran hitam di sekitar mata. Jika tidak tersedia kompres dingin, Anda bisa menggunakan handuk berisi es batu.

  • Mengompres dengan kantong teh celup

Teh, baik teh hitam atau teh hijau, mengandung kafein dan antioksidan yang mampu memperbaiki sirkulasi darah di kulit dan mencerahkannya. Untuk mengatasi mata panda, Anda bisa mengompres dengan kantong teh basah yang telah didinginkan di dalam kulkas, lalu tempelkan pada mata selama kurang lebih 15–20 menit.

  • Mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh

Salah satu penyebab munculnya mata panda adalah kurangnya cairan tubuh atau dehidrasi. Oleh karena itu, Anda perlu minum air putih minimal 8 gelas setiap hari agar kebutuhan cairan tubuh tercukupi. Kekurangan cairan tubuh dapat membuat Anda lesu dan mata panda semakin jelas terlihat.

  • Menghindari konsumsi kopi dan minuman beralkohol

Kopi dan minuman beralkohol dapat menyebabkan dehidrasi ringan yang membuat mata panda semakin terlihat jelas. Selain itu, konsumsi kopi berlebihan juga membuat Anda terjaga lebih lama, sehingga mata panda pun semakin sulit hilang.

  • Sendok dingin

Cara yang satu ini merupakan cara yang paling praktis untuk mengurangi mata panda dalam waktu singkat. Cara ini cukup ampuh dilakukan untuk menghilangkan mata panda jika kamu sedang terburu-buru.

Kamu dapat meletakkan sendok stainless steel yang sudah didinginkan pada matamu selama beberapa menit. Setelah itu kamu dapat melihat bengkak dan kehitaman pada matamu akan berkurang.

Itu dia beberapa cara menghilangkan mata panda secara alami dan tentunya mudah untuk kamu coba sendiri dirumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baju Couple & Satuan

Beli baju couple dan satuan, pilih desain dan warna sesukamu

Beli Sekarang

Baju Komunitas & Konveksi

Pesan baju untuk perusahaan dan komunitasmu. GRATIS desain!

PESAN SEKARANG