Tips Pacaran LDR Agar Awet

Menjalani hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship (LDR) memang bukan sesuatu hal yang mudah untuk dilakukan. Banyak pasangan LDR yang harus mengalami kegalauan karena hubungan jarak jauh mereka kandas di tengah jalan. Namun juga tidak sedikit pasangan yang berhasil hingga ke pelaminan, yang tentunya membutuhkan kesabaran dari kedua pihak.

Nah, agar hubungan LDR yang kamu jalani bisa tetap awet hingga ke pelaminan, kamu bisa terapkan tips jitu di bawah ini:

  • Menjalin komunikasi secara intens

Tips jitu pertama agar LDR-mu bisa tetap awet hingga ke pelaminan adalah menjalin komunikasi secara intens. Dalam menjalani hubungan jarak jauh, yang paling utama adalah komunikasi. Jangan sampai karena kesibukan yang kamu miliki, kamu harus kehilangan komunikasi dengannya. Jangankan hubungan jarak jauh, hubungan jarak dekat saja tanpa komunikasi yang intens juga bisa kandas lho di tengah jalan, apalagi jarak kalian berdua yang berjauhan.

Dengan berkomunikasi secara intens, maka kamu bisa tetap menjaga kedekatan dengannya. Kamu dan pasangan LDR-mu bisa melakukan kegiatan bersama melalui gadget yang kamu miliki, contohnya saja seperti makan malam lewat video call, menonton film, dan kegiatan menyenangkan lainnya. 

  • Jadwalkan pertemuan

Selain komunikasi yang intens, kamu juga harus menjadwalkan pertemuan dengan pasangan LDR-mu untuk melepas rindu. Lewat pertemuan tersebut, kamu dan pasanganmu bisa menghabiskan waktu bersama dengan menyenangkan.

Nah, agar pertemuan kalian yang singkat dapat berakhir dengan menyenangkan dan bikin pasanganmu gak sabar untuk menantikan pertemuan selanjutnya, sebaiknya susun rencana terlebih dahulu tentang kegiatan apa saja yang ingin kamu lakukan jika bertemu dengannya.

Jangan lupa siapkan kejutan yang romantis juga agar si doi makin cinta denganmu! 

  • Saling percaya satu sama lain

Kunci utamanya dari langgengnya sebuah hubungan adalah saling percaya satu sama lain. Beri dia kepercayaan sebanyak dia memberikan kepercayaannya padamu. Jangan mudah berpikiran negatif dulu jika dia telat memberi kabar padamu karena mungkin saja dia sedang sangat sibuk hingga tidak sempat memberi kabar padamu.

Selain itu, jangan mudah mempercayai perkataan orang lain yang membicarakan tentang kejelekan pasanganmu sebelum ada bukti yang nyata dari orang tersebut.

  • Menjaga komitmen

Salah satu tantangan terbesar dalam menjalani sebuah hubungan asmara adalah adanya godaan dari pihak pihak lain. Apalagi dalam hubungan jarak jauh yang tentunya tidak bisa selalu bertemu dengan intens dengan pasangan seperti pasangan lainnya yang tidak menjalani LDR. Sebaiknya jangan mudah termakan rayuan dari orang lain yang nantinya bisa menggoyahkan hatimu pada pasanganmu.

Jaga komitmen yang telah kamu dan pasanganmu miliki, hindari serta tolak dengan tegas jika sang penggoda terus mendekatimu. Jika hatimu mulai goyah dengan rayuan dari pihak ketiga tersebut, ingatlah dengan kepercayaan yang dia berikan padamu dan kerasnya perjuangan yang kamu dan pasangan LDRmu lakukan hingga bisa mencapai hubungan seperti yang sedang kamu jalani saat ini. 

  • Meminilimalisir pertengkaran

Dengan jarak yang jauh dan pertemuan yang tidak begitu intens, sebaiknya minimalisir frekuensi pertengkaran dengan pasangan LDR-mu. Jika ada masalah, sebaiknya segera selesaikan dengan bijak dan dewasa. Jangan sampai membiarkan pertengkaran tersebut berlangsung terlalu lama yang nantinya bisa menyebabkan hubungan kalian berdua menjadi memburuk.

  • Beri ruang untuknya dan cari kesibukan untuk mengatasi kesepian

Jangan terlalu mengekang pasanganmu untuk terus berkirim kabar padamu. Beri dia ruang untuk kehidupan pribadinya sendiri karena dia juga butuh privasi. Terlalu mengekangnya hanya akan membuat dia menjadi jenuh dengan sikapmu.

Sebaiknya, isi waktumu dengan hal-hal menyenangkan untuk menghilangkan rasa kesepian saat dia sedang sibuk dengan kehidupan pribadinya sendiri.

Kamu bisa pergi berbelanja dengan temanmu atau juga bisa mengikuti beberapa kegiatan positif seperti bergabung dalam aksi sosial, mengikuti kursus bahasa, atau kegiatan positif lainnya. Dengan begitu, kamu gak hanya terhindar dari kesepian, namun juga akan menambah teman dan juga wawasanmu. 

  • Jangan Terlalu Terbawa Perasaan

Tips menjalani LDR agar langgeng yang berikutnya adalah mencoba agar tidak terlalu baper. Sebagai contoh saat si dia membatalkan rencana untuk bertemu, jangan lihat hal ini sebagai permasalahan yang besar. Perlu diingat bahwa pembatalan rencana di menit terakhir adalah bagian dari hubungan jarak jauh yang telah kamu pilih.

  • Kompromi

Tanda-tanda hubungan yang sehat adalah adanya toleransi dan kompromi. Setiap masalah akan terselesaikan bila kamu mengerti keadaan satu sama lain. Maka tips agar LDR langgeng sampai menikah adalah meluangkan waktu untuk kompromi sebelum dia pergi ke kota atau negara lain. Bicarakan berapa kali seminggu harus video call atau bertelepon, kapan bisa meluangkan waktu bertemu dan lain sebagainya.

Nah, itulah beberapa tips jitu agar LDR-mu tetap awet hingga ke pelaminan. Sudah siap mencoba tips-tips tersebut?  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baju Couple & Satuan

Beli baju couple dan satuan, pilih desain dan warna sesukamu

Beli Sekarang

Baju Komunitas & Konveksi

Pesan baju untuk perusahaan dan komunitasmu. GRATIS desain!

PESAN SEKARANG